PENERAPAN MEDIA LUBANG BERHITUNG PADA PEMBELAJARAN OPERASI HITUNG SISWA KELAS 1 SEKOLAH DASAR

Rena Rohmawati, Cucun Sunaengsih, Jihan Saidatul Hasinah

Abstract


Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan atau penerapan meda pembelajaran pada saat proses pembelajaran.  Dalam melakukan kegiatan pembelajaran pasti membutuhkan suatu  media sebagai alat komunikasi atau alat bantu berinteraksi untuk mempermudah proses pembelajaran. Ketika melakukan pemilihan media pembelajaran guru harus memilih media yang sesuai dengan kebutuhan dari tujuan pembelajaran dengan memperhatikan beberapa aspek seperti melihat karakteristik siswa khususnya pada siswa kelas satu sekolah dasar yang memiliki pemikiran konkret sehingga guru harus memilih media-media bersifat konkret, dan  kemudahan penggunaan media pembelajaran yang dapat diterapkan kepada siswa. Hal ini bertujuan agar pembelajaran tersampaikan dengan baik dan siswa tidak merasa bahwa pembelajaran itu sulit dan membosankan.

 

Kata Kunci: Media Pembelajaran, Karakteristik Siswa Sekolah Dasar


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31000/ijoee.v4i2.7585

Article Metrics

Abstract - 364 PDF - 272

DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/ijoee.v4i2.7585.g3789

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License

Indonesian Journal of Elementary Education (IJOEE) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. © All rights reserved 2019

View My Stats