MODEL ASESMEN ALTERNATIF DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN DI ERA PANDEMI COVID-19
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, I. F. (2020). Asesmen Alternatif Dalam Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di Indonesia. Pedagogik: Jurnal Pendidikan, 7(1), 195–222.
Anderson, H. M., Anaya, G., Bird, E., & Moore, D. L. (2005). A review of educational assessment. Am J Pharm Educ, 69(1), 12.
Buku Panduan Penilaian Karakter.pdf. (n.d.). Google Docs. Retrieved January 30, 2021, from https://drive.google.com/file/d/1evTIaR2t8ah2HFRkGg-9allJQg-CjYDC/view?usp=drive_open&usp=embed_facebook
Handarini, O. I., & Wulandari, S. S. (2020). Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH) Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(3), 496–503.
Kizlik, B. (2012). Measurement, Assessment, and Evaluation In Education. Retrieved October, 10, 2015.
Lakoriha, R. P., Wowor, H. F., & Paturusi, S. D. (2018). Pengembangan Sistem Pengelolahan Pembelajaran Daring Untuk Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Teknik Informatika, 13(4).
Mahmudah, M., Kapi, M. B., & Muslimah, M. (2021). Parental Participation-Based Portfolio Assessment during Covid-19 Pandemic. Bulletin of Science Education, 1(1), 1–6.
Marzuki, I., & Hakim, L. (2018). Model Pembelajaran Kooperatif Perspektif Al-Qur’an. Rausyan Fikr : Jurnal Pemikiran Dan Pencerahan, 14(02), 39–52. https://doi.org/10.31000/rf.v14i02.900
Maryani, K. (2020). Penilaian dan Pelaporan Perkembangan Anak Saat Pembelajaran di Rumah di Masa Pendemi Covid-19.
Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 41–52.
Moerdijat, L. (2020). Penerapan The Fifth Discipline pada Pendidikan di Indonesia Saat Pandemi Covid-19. Sukma: Jurnal Pendidikan, 4(2), 89–120.
Riadi, A. (2018). Kompetensi Guru dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran. ITTIHAD, 15(28), 52–67.
Setiamiharja, R. (2011). Penilaian Portopolio Dalam Lingkup Pembelajaran Berbasis Kompetensi. EduHumaniora| Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 3(2).
Subarkah, M. A., & Salim, A. (2020). Evaluasi Pembelajaran Mata Kuliah Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Sebagai Internalisasi Penguatan Pendidikan Karakter Mahasiswa Prodi PAI di Universitas Muhammadiyah Tangerang. Jurnal Kajian Islam Dan Pendidikan Tadarus Tarbawy, 2(2), Article 2. https://doi.org/10.31000/jkip.v2i2.3189
Suntoro, R., & Widoro, H. (2020). Internalisasi Nilai Merdeka Belajar Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam, 10(2), 143–165.
Wahyudi, W., Rufiana, I. S., & Nurhidayah, D. A. (2020). Quizizz: Alternatif Penilaian di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Soulmath: Jurnal Edukasi Pendidikan Matematika, 8(2), 95–108.
Widyartono, D. (n.d.). Tes Tertulis Kurikulum 2013 Berbasis Daring dan Luring1.
Wulan, E. R., & Rusdiana, A. (2014). Evaluasi Pembelajaran Dengan Pendekatan Kurikulum 2013. Bandung: Pustaka Setia.
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jkip.v3i1.4252
Article Metrics
Abstract - 4451 PDF - 8606Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Jurnal Kajian Islam dan Pendidikan Tadarus Tarbawy
Universitas Muhammadiyah Tangerang.
JL. Perintis Kemerdekaan No 1/33, Babakan, Cikokol Kec. Tangerang, Kota Tangerang, 15117, Banten, Indonesia
Email:
Jurnal Kajian Islam dan Pendidikan Tadarus Tarbawy is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
p-ISSN 2657-1285| e-ISSN 2656-8756