Mengembangkan Kecerdasan Intrapersonal melalui Bermain Peran Mikro pada AUD di TK Miftahul Husna Kec. Tembung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Armanila. (2019). Upaya Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Dan Intrapersonal Melalui Pembelajaran Tematik Di Tk Zulhijjah Medan. Equalita: Jurnal Studi Gender dan Anak, 1(2), 63-85.
Damayanti, R. R., Handini, M., & Hapidin, H. (2018). Pengaruh Bermain Peran Mikro terhadap Kecerdasan Interpersonal. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 34-44. https://doi.org/10.31004/obsesi.v2i1.5
Krobo, A. (2014). Peningkatan Kecerdasan Intrapersonalmelalui Kegiatan Bermain Peran. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 8(1), 25-34.
Kurnia, A., Susanti, S., & Mangkuwibawa, H. (2021). Hubungan Antara Aktivitas Bermain Peran Dengan Kecerdasan Emosional Anak. Jurnal Golden Age, 5(01), 14-22Muhartini, H., & Yuniarni, D. (2013). Pembinaan Kecerdasan Intrapersonal Pada Anak Usia Dini (4-6 Tahun) Tk Lkia II Pontianak. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 2(2), 1–37.
Lestari, P., & Nirwana, E. S. (2023). Pengaruh Permainan Water Estafet Terhadap Keterampilan Fisik Motorik Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD Bina Iman Kota Bengkulu. Al Fitrah: Journal Of Early Childhood Islamic Education, 6(2), 60-72.
Montolalu, B. E. (2011). Materi Pokok Bermain dan Permainan Anak. Jakarta: Universitas Terbuka.
Nisa, S. H. (2023). Analisis Efektivitas Peran Guru Dalam Membangun Proses Eksplorasi Anak Di Tadika Bijak Lestari Al-Fikh Orchard Georgetown Penang. Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, 12(2), 78-103. http://dx.doi.org/10.31000/ceria.v12i2.9930
Nurjaman, I., & Debora, S. (2023). Upaya Meningkatkan Kemampuan Emosional Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Bermain Angklung di TK Widya Bhakti. Ceria : Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, 11(2), 55–67. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31000/ceria.v11i2.7839
Putra, N., & Dwilestari, N. (2012). Penelitian kualitatif PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Jakarta: Rajawali.
Sit, M. (2019). Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Prenadamedia Group
Sit, M. (2020). Kecerdasan Majemuk. Jakarta: Kencana
Sumerti, N. M., Wirya, I. N., & Pudjawan, K. (2013). Penerapan Metode Bermain Peran Dalam Meningkatkan Perkembangan Kecerdasan Jamak Anak Melalui Permainan Masak-Masakan Di TK Kuncup Harapan Banjar. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 1(1), 1–13.
Susanti, Y. O. (2017). Meningkatkan kemampuan berbicara anak melalui bermain peran mikro. Jurnal Ilmiah Potensia, 2(1), 63-70.
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/ceria.v13i1.10483
Article Metrics
Abstract - 721 PDF - 458Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini
Program Studi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I/33, Cikokol
Kota Tangerang, Indonesia
e-mail: ceriaumt@gmail.com
Ceria: Jurnal Program Studi Anak Usia Dini (p-ISSN: 2301-9905 | e-ISSN: 2775-409X) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.