The Influence Of Vocal Bingo Game On The Ability To Recognize Vowel Letters In Children Aged 4 - 5 Years
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin, R. W., & Komalasari, D. (2023). Implementasi Kemampuan Bercerita Gambar Seri pada Anak Usia 4-5 Tahun. Jurnal Golden Age, 7(1), 116–124. http://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/jga/article/view/17448
Azizah, N., & Setyowati, S. (2022). Pengaruh Media Pintu Berkantong Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Vokal Pada Anak Kelompok a Di Tk “Nitasari” Gubeng Surabaya. Jurnal PAUD Teratai, 11(1), 85–92.
Chairunnisa, S. R. (2021). Pengaruh Toxic Parenting Terhadap Perilaku Emosional Anak Usia Dini Di Kecamatan Pondok Aren Tahun 2021. In Skripsi.
Ginting, M. B. (2018). MEMBANGUN PENGETAHUAN ANAK USIA DINI MELALUI PERMAINAN KONSTRUKTIF BERDASARKAN PERSPEKTIF TEORI PIAGET. Jurnal Caksana: Pendidikan Anak Usia Dini, 1(2). https://doi.org/10.31326/jcpaud.v1i02.190
Hijriati. (2017). Tahapan Perkembangan Kognitif Pada Masa Early Childhood. Bunayya : Jurnal Pendidikan Anak, 1(2), 33. https://doi.org/10.22373/bunayya.v1i2.2034
Intan, P. R., & Eka, M. C. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Fonik Berbasis Audiovisual Untuk Pemahaman Keaksaraan Awal Pada Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal PAUD Teratai, 12(1), 1–7.
McMahon, J. M. (2017). An Organizational Structure Game (and BINGO! Is Its Name-O). Management Teaching Review, 3(1), 62–70. https://doi.org/10.1177/2379298117716418
Ngulwiyah, I., & Hasanah, R. (2024). Penerapan Budaya Literasi Sebagai Upaya Memotivasi Belajar Membaca pada Anak Usia Dini. Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, 13(3), 432–443. https://dx.doi.org/10.31000/ceria.v13i3.13005
Nurdiana, T., Komalasari, D., Hasibuan, R., & Widayanti, M. D. (2024). Pengaruh Penggunaan Media PLAYING ( Playmat Singing ) terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Vokal pada Anak Usia 4-5 Tahun. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(12), 14267–14274.
Nurlatifah, C., Wiliyanto, D. A., & Asto, R. (2025). The Development of Language Skills in the Aspects of Syntax , Semantics , and Pragmatics in Children Aged 5-6 Years. Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, 14(1), 94–115. https://dx.doi.org/10.31000/ceria.v14i1.13197
Otoyo, S., Sianturi, G. R., Taqwa, R., Lestari, P. D. I., & Widyawati. (2024). PKB GURU PAUD KARYA INOVASI : PENGGUNAAN GAME INTERAKTIF BERBASIS POWERPOINT DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR LITERASI DAN NUMERASI ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AL-KAFFAH BATAM. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 09(04), 331–340.
Putri, D. A. E., Madyawati, L., & Puji Astuti, F. (2023). Korelasi Secure Attachment Dengan Kemampuan Penyesuaian Diri dan Pengungkapan Bahasa Pada Anak Usia 5-6 Tahun. JP2KG AUD (Jurnal Pendidikan, Pengasuhan, Kesehatan Dan Gizi Anak Usia Dini), 4(1), 13–29. https://journal.unesa.ac.id/index.php/jt
Rahayu, P., Marmoah, S., & Budiharto, T. (2024). Analisis penerapan prinsip Mayer pada multimedia digital dalam pembelajaran matematika di kelas iv sekolah dasar. Didaktika Dwija Indria, 12(5), 353–361. https://doi.org/10.20961/ddi.v12i5.90998
Rislina, S. L. N., & Khan, R. I. (2015). Mengenalkan Huruf Melalui Loncat Abjad Pada Anak Usia 4-5 Tahun. Nusantara of Reasearch, 02, 157–164.
Safitri, M. M., & Marlina, S. (2020). Efektivitas Permainan Bingo dalam Menstimulasi Kemampuan Konsep Bilangan Anak. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4, 1361–1373. https://www.jptam.org/index.php/jptam/article/view/602
Suwandayani, B. I. (2018). Analisis Perencanaan Pembelajaran Tematik Pada Kurikulum 2013 di SD Negeri Kauman I Malang. ELSE (Elementary School Education Journal) : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 2(1), 78–88. https://doi.org/10.30651/else.v2i1.1214
Syahputri, D., Ritonga, R. S., Pembangunan, U., & Budi, P. (2025). The Effectiveness of the Reading Corner in the Independent Curriculum Program to Enhance Literacy Culture for Early Childhood at RA Islamic Mahardika. Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, 14(2), 167–185. https://dx.doi.org/10.31000/ceria.v14i2.13405
Waskita, D. T., Widiana, Y., & Nurmaidah. (2023). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Vokal Anak Usia 4-5 Tahun Menggunakan Media Permainan Domino Huruf Vokal. Antologi Kajian Multidisiplin Ilmu (Al-Kamil), 1(1), 60–69. http://jurnal.rakeyansantang.ac.id/index.php/Alkamil/article/view/420
Widyahening, C. E. T., & Sufa, F. F. (2021). Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Inggris dengan Media Bingo Game bagi Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(3), 1135–1145. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i3.1638
Winastiti, L. (2019). Pelaksanaan Pembelajaran Praktek Sulaman Bebas Pada Mata Pelajaran Prakarya Dan Kewirausahaan Di MAN 2 Kulon Progo. Universitas Negeri Yogyakarta.
Zulinnuha, E., & Komalasari, D. (2023). Peningkatan Kemampuan Anak Mengenal Huruf Melalui Media Playdough Di KB-TK Siti Khotijah. PAUD Teratai, 12(1), 1–5.
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/ceria.v14i2.13915
Article Metrics
Abstract - 64 PDF - 4Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini
Program Studi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I/33, Cikokol
Kota Tangerang, Indonesia
e-mail: ceriaumt@gmail.com
Ceria: Jurnal Program Studi Anak Usia Dini (p-ISSN: 2301-9905 | e-ISSN: 2775-409X) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.