The Development of Number Fishing Media to Enhance the Ability to Recognize Number Concepts in Children Aged 5–6 Years
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, F. A., & Widayati, S. (2015). Pemahaman Guru Terhadap Pembelajaran Konsep Bilangan Di Tk Kelompok a (Studi Deskriptif). PAUD Teratai, 4(3). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai/article/view/12276
Anwar, R. F. (2021). MEDIA NUMBER SENSE UNTUK MENGENALKAN BILANGAN PADA ANAK USIA DINI DENGAN MULTISENSORI. JP (Jurnal Pendidikan) : Teori Dan Praktik, 5(2), 55–64. https://doi.org/10.26740/jp.v5n2.p55-64
Aprilianti, L. and Widayati, S. (2021) Pengembangan Media Kereta Pintar Untuk Mengenal Konsep Lambang Huruf Anak Usia 4-5 Tahun. Jurnal Lentera Anak, 2(2), pp. 21–42. https://doi.org/10.34001/jla.v2i02.2544
Ayuni, Y. R. P., Komalasari, D., Ningrum, M. A., & Saroinsong, W. P. (2022). Pengembangan Buku Panduan Konsep Pola untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis Anak Usia 5-6 Tahun. JP2KG AUD (Jurnal Pendidikan, Pengasuhan, Kesehatan dan Gizi Anak Usia Dini), 3(2), pp. 155–172. doi: https://doi.org/10.26740/jp2kgaud.2022.3.2.155-17
Gemilang, A. A. & Ningrum, M. A. (2023). Pengembangan Media Catur Ekspresi Untuk Menstimulasi Kemampuan Mengenal Emosi Pada Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Caksana: Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), pp. 31–47. https://doi.org/10.31326/jcpaud.v6i1.1667
Hanisah, L. & Simatupang, N. D. (2016) ‘Peningkatan Kemampuan Kognitif Mengurutkan Pola Warna (Merah-Kuning) Dengan Media Kertas Origami Pada Anak Usia 3-4 Tahun’, PAUD Teratai, 5(1), pp. 1–6. Retrieved form https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai/article/view/14323
Hasiana, I. (2021). Pengaruh Media Kardus Angka Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan 1-10 pada Anak Kelompok A. Pedagogi: Jurnal Anak Usia Dini dan Pendidikan Anak Usia Dini, 7(2), 226-237. https://doi.org/10.30651/pedagogi.v7i2.8352
Iftitah, S. L., & Dorlina, N. (2014). Pengaruh penggunaan media flashcard terhadap kemampuan membaca permulaan anak kelompok A DI TK Dharma Wanita Padelegan Pademawu Pamekasan. PAUD Teratai, 3(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai/article/view/7360
Iriyanti, I. and Widayanti, M. D. (2023). The Improving Ability to Know The Concept of Number Through Number Rods Media in Group A. PAUD Teratai (12)1. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai/article/view/54431
Indrawati, I. (2017). Pendidikan Anak Usia Dini pada Masa Golden Age. Al-Ashlah: Journal of Islamic Studies, 1(1), 1-19. Retrieved from https://jurnal.iim-jambi.ac.id/index.php/Al-Ashlah/article/view/6
Lathifah, H. (2016). Peningkatan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Melalui Permainan Edukatif “Pancing Angka” Pada Anak Autis Kelas VII Di SLB Autisma Dian Amanah. Skripsi Tidak Diterbitkan. Yogyakarta: Pps Universitas Negeri Yogyakarta.
Nisa, L. (2020). Pemanfaatan teknologi dalam pendidikan anak usia dini. ThufuLA: Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, 8(1), 001. https://doi.org/10.21043/thufula.v8i1.6283
Ratnasari, E. M. (2020). Efektifitas penggunaan buku cerita bergambar terhadap kecerdasan visual anak prasekolah. Jurnal PG-PAUD Trunojoyo: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 7(1), 10-16. Retrieved from https://journal.trunojoyo.ac.id/pgpaudtrunojoyo/article/view/4287
Sofiati, N., & Komalasari, D. (2016). Peningkatan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1-10 Melalui Bermain Media Flanel Angka Pada Anak Usia 4-5 Tahun. PAUD Teratai, 5(1). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai/article/view/13770
Sofyan, H. (2015). Perkembangan Anak Usia Dini dan Cara Praktis Peningkatannya. Jakarta: CV. INFOMEDIKA.
Suryantika, R., Widayati, S., Maulidiyah, E. C., Hasibuan, R., & Khumairoh, L. (2024). Upaya Meningkatkan Kemampuan Numerasi Anak dalam Menulis Angka 8 melalui Media Vituleka. Jurnal CARE (Children Advisory Research and Education), 12(1), 54-68. 10.25273/jcare.v12i1.19848
Ulum, I. (2014). Peningkatkan Pemahaman Konsep Bilangan Melalui Permainan Memancing Angka pada Anak Kelompok A di RA Masyithoh Kalisoka Triwidadi Pajangan Bantul. Skripsi Tidak Diterbitkan. Retrieved from https://eprints.uny.ac.id/13478/
Widayati, S., Simatupang, N. D., Saroinsong, W. P., & Rusdiyanti, A. (2021). Pengembangan Media Stekpan Untuk Kognitif Anak Usia 4-5 Tahun. Jurnal Anak Usia Dini Holistik Integratif (AUDHI), 4(1), 8-17. http://dx.doi.org/10.36722/jaudhi.v4i1.698
Purwanti, I. Y., & Simatupang, N. D. (2017). Pengaruh Media Pembelajaran Teka-Teki Silang Terhadap Kemampuan Menulis Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Dharma Wanita Dlanggu Mojokerto. PAUD Teratai, 6(3). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai/article/view/20253
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/ceria.v14i3.14535
Article Metrics
Abstract - 245 PDF - 75Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini
Program Studi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I/33, Cikokol
Kota Tangerang, Indonesia
e-mail: ceriaumt@gmail.com
Ceria: Jurnal Program Studi Anak Usia Dini (p-ISSN: 2301-9905 | e-ISSN: 2775-409X) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.