The Effect of Using the Pop Up Book “Exotic Insects” on the Vocabulary Skills of Children Aged 5–6 Years
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abraham, I., & Supriyati, Y. (2022). Desain Kuasi Eksperimen Dalam Pendidikan: Literatur. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 8(3). http://dx.doi.org/10.58258/jime.v8i3.3800
Diniyati, A. I., Suparmanto, S., Wipqi, I. R., & Anggara, W. H. (2023). Pengembangan Media Pop Up Book Dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Di Mts Al-Muslimun Nw Tegal. Fashohah: Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa Arab, 3(2). https://doi.org/10.33474/fsh.v3i2.20047
Fajriah, A. A., Sadiah, H., & Setiabudi, D. I. (2022). Penggunaan Media Pembelajaran Pop-Up Book Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Sekolah Dasar. Jurnal Riset Sosial Humaniora Dan Pendidikan, 1(2), 51-58. https://doi.org/10.56444/soshumdik.v1i2.74
Faradila, C., Lubis, M. D. A. K., Depari, S. P., & Jamaludin, J. (2023). Eksplorasi Media Pembelajaran Ppkn Melalui Pop Up Book Untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Smp. Kompetensi, 16(2), 465-476.
Istim, N., Hendratno, H., & Setyowati, S. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Loose Part Bahan Plastik Terhadap Perkembangan Bahasa Dan Fisik Motorik Pada Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Basicedu, 6(5), 8572–8584. Https://Doi.Org/10.31004/Basicedu.V6i5.3793
Iswara, D. M., Zahro, U. A., & Laeli, S. (2024). Perkembangan Emosi Dan Bahasa Terhadap Anak Sekolah Dasar. Karimah Tauhid, 3(6), 7179-7191. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i6.13985
Jannah, A. R., Hamid, L., & Srihilmawati, R. (2020). Media pop up book untuk meningkatkan kemampuan membaca pada anak usia dini. Al-Urwatul Wutsqo: Jurnal Ilmu Keislaman Dan Pendidikan, 1(2), 1-17. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i6.13985
Karumpa, A., Halimah, A., & Sulastri, S. (2022). Efektivitas Penggunaan Media Pop Up Book Dan Big Book Terhadap Kemampuan Siswa Memahami Isi Bacaan. Jurnal Onoma: Pendidikan, Bahasa, Dan Sastra, 8(2), 818-825.
Novitasari, Y., & Fauziddin, M. (2020). Perkembangan Kognitif Bidang Auditori Pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 805-813.
Nurhaswinda, N., Zulkifli, A., Gusniati, J., Zulefni, M. S., Afendi, R. A., Asni, W., & Fitriani, Y. (2025). Tutorial uji normalitas dan uji homogenitas dengan menggunakan aplikasi SPSS. Jurnal Cahaya Nusantara, 1(2), 55-68. https://jurnal.cahayapublikasi.com/index.php/jcn/article/view/25
Nurhidayah, A. B., Nur'afifah, U. U., & Dimas, A. (2023). Efektivitas Penggunaan Media Pop- Up Book Terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas I Di Sdn Wonokerto 1 Tahun Pelajaran 2022/2023. Global Education Journal, 1(2), 319-326. https://doi.org/10.59525/gej.v1i2.245
Paujiah, T. S., Muslihin, H. Y., & Rahman, T. (2022). Peran Lingkungan Dalam Menstimulasi Perkembangan Bahasa Serta Menumbuhkan Karakter Anak Usia Dini. Pelangi: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 4(1), 103-122.
Rahmawati, N. (2014). Pengaruh Media Pop-Up Book Terhadap Penguasaan Kosakata Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Putera Harapan Surabaya. JURNAL MAHASISWA.
Rosyadi, R. N., Wardani, S., & Doyin, M. (2024). Studi Literatur: Pemanfaatan Buku Pop Up Untuk Meningkatkan Literasi Sains Dan Motivasi Siswa. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 13(3), 3365-3378. https://doi.org/10.58230/27454312.769
Serliana, N. A. (2024). Efektivitas Penggunaan Media Pop Up Book Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Pada Anak Usia 4-5 Tahun. Asghar: Journal Of Children Studies, 4(1), 1-9. https://doi.org/10.28918/asghar.v4i1.7465
Setiadi, F. M., Maryati, S., & Mubharokkh, A. S. (2024). Analisis Dampak Penggunaan Gadget Terhadap Perkembangan Psikologis Dan Keagamaan Anak Usia Dini (Tk Dan Sd) Dalam Perspektif Pendidikan Agama Islam. Muaddib: Islamic Education Journal, 7(1), 1-11. https://doi.org/10.19109/muaddib.v7i1.24432
Wahyuni, N. S., & Saharudin. (2022). Pengembangan Media Pop Up Book Pada Materi Keberagaman Budaya Indonesia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV MI NW Bagik Payung. https://doi.org/10.51806/al-mujahidah.v3i2.53
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/ceria.v14i3.14552
Article Metrics
Abstract - 27 PDF - 25Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini
Program Studi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I/33, Cikokol
Kota Tangerang, Indonesia
e-mail: ceriaumt@gmail.com
Ceria: Jurnal Program Studi Anak Usia Dini (p-ISSN: 2301-9905 | e-ISSN: 2775-409X) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.