Improving Children's Cognitive Abilities Through Number Card Media In Group A of Aisyiyah Bustanul Athfal Mamboro Kindergarten
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Evianti, E., & Atika, A. R. (2021). Pengembangan kognitif anak usia dini melalui media flashcard. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 4(1), 55-62.
Hartati, G. T. S. (2022). Penggunaan Media Kartu Angka Bergambar dalam Meningkatkan Kognitif Anak Usia 4–5 Tahun di PAUD Anggrek Dusun IV Margorejo. Skripsi. Universitas Metrouniv].
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2014). Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Kemdikbud.
Mortisari, Y., Syukri, M., & Amali, A. (2023). Improving the Ability to Recognize Number Concepts through Number Card Media in Children Aged 4-5 Years. International Journal of Learning and Instruction (IJLI), 5(1), 29-34. https://doi.org/10.26418/ijli.v5i1.65423
Noan, U., & Barnawi, H. (2012). Pendidikan Anak Usia Dini: Teori dan Praktik. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Rahmadani, A. P. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Kartu Angka terhadap Kemampuan Kognitif Anak Usia 5–6 Tahun di TK Melati Indah Palembang [Skripsi, Unversitas Sriwijaya].
Rahman, Y. (2022). Textured cards as learning media to identify numbers using tactile methods. Embracing the Future: Creative Industries for Environment and Advanced Society 5.0 in a Post-Pandemic Era, 356.
Rahmawati, S. (2021). Penggunaan Media Kartu Angka untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Usia 4–5 Tahun [Skripsi, Universitas Muhammadiyah].
Santrock, J. W. (2011). Child Development (Perkembangan Anak) (Erlangga, Trans.). Jakarta: Erlangga.
Saragih, N. H., & Kamtini. (2023). The Effect of Flashcard Learning Media in Developing Cognitive Children Aged 5-6 Years in Al-Mauizhah Kindergarten, Silau Jawa Village, Bandar Pasir Mandoge District, Academic Year 2022/2023. Indonesian Journal of Advanced Research, 2(8), 1097–1106. https://doi.org/10.55927/ijar.v2i8.5363
Susanto, A. (2018). Pendidikan Anak Usia Dini: Konsep dan Teori. Jakarta: Prenada Media.
Suyadi. (2010). Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini: Konsep, Teori, dan Aplikasi dalam Pendidikan Islam. Jakarta: Kencana.
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/ceria.v14i3.14841
Article Metrics
Abstract - 405 PDF - 130Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini
Program Studi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I/33, Cikokol
Kota Tangerang, Indonesia
e-mail: ceriaumt@gmail.com
Ceria: Jurnal Program Studi Anak Usia Dini (p-ISSN: 2301-9905 | e-ISSN: 2775-409X) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.