Analisis Buku Cerita Bergambar Untuk Memfasilitasi Kemampuan Menyimak Anak Usia Dini
Abstract
Latar belakang penelitian ini didasari pada pentingnya memfasilitasi kemampuan menyimak anak usia dini, dimana kemampuan menyimak ini menjadi dasar untuk dikembangkannya perkembangan bahasa. Penelitian yang dilakukan ialah dengan menggunakan pendekatan kulaitatif metode deskriptif. Teknik dalam mengambil data yaitu observasi dan wawancara di TK Kartika IX-10/Cangkurileung. Adapun pada hasil observasi dan wawancara di TK Kartika IX-10/Cangkurileung anak dapat menyimak dengan menggunakan media pembelajaran yaitu menggunakan buku cerita bergambar. Pada analisis kualitatif yang dilakukan yaitu mereduksi data, peenyajian data serta simpulan. Berdasarkan dari hasil yang ditemukan buku cerita bergambar dapat memfasilitasi kemampuan menyimak anak usia dini.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.31000/ceria.v12i2.9932
Article Metrics
Abstract - 174 PDF - 129Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini
Program Studi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I/33, Cikokol
Kota Tangerang, Indonesia
e-mail: ceriaumt@gmail.com
Ceria: Jurnal Program Studi Anak Usia Dini (p-ISSN: 2301-9905 | e-ISSN: 2775-409X) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.