THE INFLUENCE OF PRICES, SALES PROMOTIONS DURING LIVE STREAMING AND THE ATTRACTIVENESS OF ADVERTISEMENTS ON IMPULSIVE BUYING DECISIONS IN THE SHOPEE MARKETPLACE
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afif, Muhammad, and Purwanto Purwanto. 2020. “Pengaruh Motivasi Belanja Hedonis, Gaya Hidup Berbelanja Dan Promosi Penjualan Terhadap Pembelian Impulsif Pada Konsumen Shopee ID.” JAMIN : Jurnal Aplikasi Manajemen Dan Inovasi Bisnis 2(2):34. doi: 10.47201/jamin.v2i2.51.
Ahn, Jiseon, and Jookyung Kwon. 2022. “The Role of Trait and Emotion in Cruise Customers’ Impulsive Buying Behavior: An Empirical Study.” Journal of Strategic Marketing 30(3):320–33. doi: 10.1080/0965254X.2020.1810743.
Ardani, Wayan. 2022. “Pengaruh Digital Marketing Terhadap Perilaku Konsumen.” Jurnal Tadbir Peradaban 2(1):40–47. doi: 10.55182/jtp.v2i1.102.
Asbar, Yuli, and Widyana Verawaty Siregar. 2021. “Pengaruh Kecanduan Internet Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Online Produk Fashion (Studi Kasus Pada Konsumen Wanita Di Kabupaten Aceh Utara).” Sisfo: Jurnal Ilmiah Sistem Informasi 5(1):125–33. doi: 10.29103/sisfo.v5i1.4860.
Chan, G. F., I. Akhmad, and H. T. Hinggo. 2022. “Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Impulse Buying Pada Pengguna E-Commerce Shopee Di Pekanbaru.” … , Accounting and Business Journal 2(1):151–59.
Effendi, Syahrul, Faris Faruqi, Maya Mustika, and Rudi Salim. 2020. “Pengaruh Promosi Penjualan, Electronic Word of Mouth Dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Pembelian Impulsif Pada Aplikasi Shopee.” Jurnal Akuntansi Dan Manajemen 17(02):22–31. doi: 10.36406/jam.v17i02.332.
Ferdinand. 2015. Metode Penelitian Manajemen Dengan SEM : Pedoman Penelitian Skripsi, Tesis Dan Disertasi Ilmu Manajemen. Universitas Diponegoro Semarang.
Fitryani, Aditya Surya Nanda, and Erwan Aristyanto. 2021. “Peran Impulsive Buying Saat Live Streaming Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus E-Commerce Shopee).” Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah 6(2):542–55.
Ghozali. I. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 23. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gitosudarmo, Indriyo. 2014. Manajemen Pemasaran. Edisi kedu. Yogyakarta: BPFE Yogyakarta.
Gunawan, Didik. 2022. Keputusan Pembelian Konsumen Marketplace Berbasis Social Media Marketing. PT. Inovasi Pratama Internasional.
Hidayah, Nurul, and Dwi Indah. 2023. “Pengaruh Promosi Penjualan Dan Motivasi Belanja Hedonis Terhadap Pembelian Impulsif Pada Konsumen Shopee.” Jurnal Ekonomi Dan Manajemen 2(2):116–23. doi: 10.56127/jekma.v2i2.621.
Hikmah. 2020. “Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Pembelian Impulsif Di Kota Batam.” Journal of Business and Economics Reaserch (JBE) 1(2):173–79.
Koli, Nikodemus, and Kirana Diva Aurelia Putri Galih. 2023. “Konten Instagram Dan Daya Tarik Iklan Real Men Nivea Terhadap Minat Beli Produk.” Jurnal IKRAITH-HUMANIORA 7(2):177–87.
Kotler, P., and Keller K.L. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philp, and Amstrong G. 2016. Prinsip-Prinsip Pemasaran. 13th ed. Jakarta: Erlangga.
Masida, Dian, and Achmad Fauzi. 2022. “Pengaruh Potongan Harga, Daya Tarik Iklan Dan User Friendly Pada Aplikasi Dompet Digital Terhadap Pembelian Impulsif Konsumen Generasi Milenial.” Jurnal Ekonomi Dan Manajemen 1(3):18–23. doi: 10.56127/jekma.v1i3.367.
Ming, Junlan, Zeng Jianqiu, Muhammad Bilal, Umair Akram, and Mingyue Fan. 2021. “How Social Presence Influences Impulse Buying Behavior in Live Streaming Commerce? The Role of S-O-R Theory.” International Journal of Web Information Systems 17(4):300–320. doi: 10.1108/IJWIS-02-2021-0012.
Nadia, Miranda, and Sudaryanto Budi. 2022. “ANALISIS PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN DAYA TARIK IKLAN PADA APLIKASI E-WALLET TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN GENERASI Z (Studi Pada Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang).” Diponegoro Journal of Management Vol 11, No(2021):1–13.
Rahman, A. 2010. Administrasi Perpajakan. Nuansa Bandung.
Sinamo, Rade Lesmana, Edi Santosa, Fakultas Ekonomi, and Universitas Kristen Immanuel. 2019. “Analisis Pengaruh Iklan Online Terhadap Pembelian Impulsif Pada Mahasiswa Di Kabupaten Sleman ( Studi Kasus Toko Online Lazada ).” XIII(1):71–86.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Wahyuni, Reni Suci, and Harini Abrilia Setyawati. 2020. “Pengaruh Sales Promotion, Hedonic Shopping Motivation Dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Pada E-Commerce Shopee.” Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA) 2(2):144–54. doi: 10.32639/jimmba.v2i2.457.
Xu, Xiaoyu, Jen Her Wu, and Qi Li. 2020. “What Drives Consumer Shopping Behavior in Live Streaming Commerce?” Journal of Electronic Commerce Research 21(3):144–67.
Yanti, Aris Indri, and Oryza Rully Adhiyani. 2021. “Analisa Pengaruh Iklan, Cashback Dan User Friendly Terhadap Impulse Buying Konsumen Dompet Elektronik Ovo Di Surakarta.” Jurnal MEBIS (Manajemen Dan Bisnis) 5(2):97–109. doi: 10.33005/mebis.v5i2.109.
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/dmj.v8i3.11576
Article Metrics
Abstract - 510 PDF - 330Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal ini telah terindeks dalam:
Office:
Editor of Dynamic Management Journal (DMJ) UMT, Building F, 3rd Floor, Department Management Faculty of Economics and Business, Universitiy Of Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I No.33, RT.007/RW.003, Babakan, Cikokol, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118
Wa: 08567312111 (Galuh), 085716034977 (Eky)
Email: dynamic@gmail.com
Dynamic management journal is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International