Faktor-Faktor yang mempengaruhi Niat Beli Produk Fesyen Lokal pada Konsumen Merek X di Jakarta

Nanda Talia Rismadhani, Ika Febrilia, Terrylina Arvinta Monoarfa

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial dan selebriti pendukung terhadap niat beli produk fesyen lokal, studi kasus konsumen Merek X di Jakarta. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan metode penelitian korelasional. Populasi yang dilibatkan adalah seluruh konsumen Merek X dengan sampel yang diambil menggunakan metode pengumpulan data dengan teknik purposive sampling. Kriteria yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu konsumen Merek X domisili Jakarta, berusia 18 sampai 25 tahun, jumlah sampel yang ditetapkan untuk penelitian ini yaitu sebesar 100 partisipan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 25.0. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan terjadi pengaruh positif signifikan diantara media sosial dengan niat beli produk fesyen lokal. Kemudian, diantara selebriti pendukung dan niat beli produk fesyen lokal terjadi pengaruh positif signifikan. Lalu, media sosial dan selebriti pendukung mempengaruhi secara positif signifikan terhadap niat beli produk fesyen lokal.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31000/combis.v5i2.8335

Article Metrics

Abstract - 83 PDF - 77

DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/combis.v5i2.8335.g4325

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ACCREDITATION AND INDEXING



googleGaruda crossref dimention



TOOLS


image host image host image hostimage host



 

 

Jurnal Comparative: Ekonomi dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Editorial Office Team

Jurnal Comparative: Ekonomi dan Bisnis

Faculty of Economics and Business

Tangerang Muhammadiyah University

Jl. Independence Pioneer I No.33, RT.007/RW.003, Babakan, Cikokol, Kec. Tangerang, Tangerang City, Banten 15118

E-mail. (hgf.4646@gmail.com).

Whatsapp: 08567312111