PERANCANGAN APLIKASI GAME ADVENTURE BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

susafaati susafaati

Abstract


Teknologi game semakin berkembang, saat ini game tidak hanya untuk pelengkap sebuah komputer tetapi game merupakan kebutuhan khusus bagi sebagian orang sebagai media hiburan. Untuk menyegarkan pikiran salah satunya dengan cara bermain game supaya menghilangkan rutinitas yang penat.. Berharap selain menjadi sarana refreshing game juga bisa menjadikan sebuah pilihan untuk mengasah pandangan dan kewaspadaan pemain. tujuan dari penelitian ini adalah membuat game jenis arcade bergenre adventure dengan tingkatan level yang singkat, mudah dalam pengontrolan, dan bertambahnya kesulitan dalam tingkat level. Tujuan dibuat game ini adalah sebagai media hiburan dan untuk mengikuti perkembangan teknologi game terbaru. Metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) adalah metode yang dipergunakan dalam penelitian ini. Unified Modeling Language (UML) adalah tool yang dipergunakan untuk menganalisis penelitian. sedangkan Construct 2 adalah aplikasi yang dipergunakan didalam membuat game. dan selanjutnya di build di Android. Game ini dibuat untuk semua kalangan, dan dimainkan untuk semua orang tidak harus mempunyai kemampuan yang khusus.

Full Text:

PDF

References


Ariyati, S., & Misriati, T. (2016). Perancangan Animasi Interaktif Pembelajaran Asmaul Husna. Jurnal Teknik Komputer Amik Bsi, II(1), 116–121.

Dewi, C., & Pramono, K. N. (2016). Pembuatan Aplikasi Pencatatan Servis Mobil di PT. Armada International Motor Berbasis Android. Jurnal Nasional Teknik Elektro Dan Teknologi Informasi (JNTETI), 4(4). https://doi.org/10.22146/jnteti.v4i4.164

Gunawan, W. (2019). Pengembangan Aplikasi Berbasis Android Untuk Pengenalan Huruf Hijaiyah. Jurnal Informatika, 6(1), 69–76. https://doi.org/10.31311/ji.v6i1.5373

Kusniyati, H., & Sitanggang, N. S. P. (2016). Aplikasi Edukasi Budaya Toba Samosir Berbasis Android. Jurnal Teknik Informatika, 9(1), 9–18. https://doi.org/10.15408/jti.v9i1.5573

Makiolor, A. A. A., Sinsuw, A., & B.N. Najoan, X. (2017). Rancang Bangun Pencarian Rumah Sakit, Puskesmas dan Dokter Praktek Terdekat di Wilayah Manado Berbasis Android. Jurnal Teknik Informatika, 10(1). https://doi.org/10.35793/jti.10.1.2017.16552

Purnamasari, P., Suyitno, W., Komputer, I., Maps, G., Path, S., Attractions, T., Barat, P. J., Pariwisata, S., Senin, B., Jiwa, C., & Sriwijaya, K. (2016). PENCARIAN JALUR TERPENDEK DARI RUMAH MENUJU CANDI JIWA BATUJAYA MENGGUNAKAN ALGORITMA A-STAR KNIT-2 Nusa Mandiri ISBN : 978-602-72850-1-9. II STMIK Nusa Mandiri., 169–174.

Putra, R. S., & Utami, D. Y. (2018). Pemanfaatan Virtual Reality Pada Perancangan Game Fruit Slash Berbasis Android Menggunakan Unity 3D. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI, 4(2), 25–30. https://doi.org/10.31294/jtk.v4i2.3500

Riska, D., Eka, W., & Eva, J. (2017). Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif “ ANAK muslim ” Berbasis Android Menggunakan Construct2. Jurnal Khatulistiwa Informatika, V(2), 152–158.

Satyaputra, A., & Aritonang, E. M. (2016). Let’s Build Your Android Apps with Android Studio. Elex Media Komputindo. https://books.google.co.id/books?id=bC1IDwAAQBAJ&dq=pada+awalnya+sistem+aplikasi+android+dikembangkan+oleh+android+inc.+yang+kemudian+dibeli+oleh+google+pada+tahun+2015&lr=&source=gbs_navlinks_s

Sundari, J. (2016). Melestarikan Aksara Sunda Dengan Aplikasi Multimedia. Evolusi, 4(2), 28–32. http://dx.doi.org/10.1016/j.jplph.2009.07.006%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.neps.2015.06.001%0Ahttps://www.abebooks.com/Trease-Evans-Pharmacognosy-13th-Edition-William/14174467122/bd




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jika.v6i1.5135

Article Metrics

Abstract - 543 PDF - 706

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

INDEX BY :