PROFILE OF MATHEMATICAL COMMUNICATION SKILLS OF CLASS VIII MTS AL-KHAIRAAT TONDO STUDENTS ON RELATION AND FUNCTION MATERIAL IN TERMS OF SELF-CONFIDENCE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, A. N., & Setianingsih, R. (2022). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Self-Confidence. MATHEdunesa, 11(3), 812–825. https://doi.org/10.26740/mathedunesa.v11n3.p812-825
Alhaddad, I., Kusumah, Y. S., Sabandar, J., & Dahlan, J. A. (2015). Enhancing students’ communication skills through treffinger teaching model. Journal on Mathematics Education, 6(1), 31–39. https://doi.org/10.22342/jme.6.1.1856.31-39
Asari, T. R., Balkist, P. S., & Imswatama, A. (2022). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Ditinjau dari Self Confidence. Prisma, 11(2), 447. https://doi.org/10.35194/jp.v11i2.2440
Kusuma, R. A., & Manoy, J. T. (2022). Mathematical Communication of Students in Completing Spltv in Terms of Mathematical Ability. MATHEdunesa, 11(1), 243–254. https://doi.org/10.26740/mathedunesa.v11n1.p243-254
Muniroh, S., Rosyana, T., & Hendriana, H. (2018). Hubungan Self-Cofidence Dengan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Smp. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(4), 479. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i4.p479-486
Murtafiah, W., Setyansah, R. K., & Nurcahyani, D. A. (2021). Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Menyelesaikan Circle Problem Berdasarkan Self-Confidence Siswa SMP. Jurnal Elemen, 7(1), 130–145. https://doi.org/10.29408/jel.v7i1.2785
Naimah, N. H., Prasetyowati, D., & Rahmawati, N. D. (2022). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA dalam Menyelesaikan Masalah Matematika pada Materi SPLTV Ditinjau dari Tipe Kepribadian Extravert dan Introvert. Imajiner: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(4), 329–339.
National Council Teacher of Mathematic (2000) : Principles and Standards for School Mathematics
Rahmasuri, A. R., Dwijayanti, I., & Wulandari, D. (2022). Profil Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau Dari Self-Confidence Siswa. Jurnal Silogisme. 7(1), 38–47. https://journal.umpo.ac.id/index.php/silogisme/article/view/3267
Rizqi, A. A., Suyitno, H., & Sudarmin. (2016). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau Dari Kepercayaan Diri Siswa Melalui Blended Learning. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 5(1), 17–23.
Safitri, R. A., Andari, T., & Apriandi, D. (2022). Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Aritmatika Sosial Ditinjau dari Self Confidence. Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar, 3. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/KID
Sugiyono (2021): Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kulaitatif, dan R&D, dan Penelitian Pendidikan), Alfabeta, 1–908.
Sunaryo, Y., Waluya, S. B., Wardono, & Dewi, N. R. (2022). Profil Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. 1182–1185.
Tong, D. H., Uyen, B. P., & Quoc, N. V. A. (2021). The improvement of 10th students’ mathematical communication skills through learning ellipse topics. Heliyon, 7(11), e08282. https://doi.org/10.1016/j.heliyon.2021.e08282
Ulya, H., Rahayu, R., Kartono, & Isnarto. (2019). Kemampuan Matematis Siswa Dalam Penerapan Asesmen Kolaboratif. Refleksi Edukatika : Jurnal Ilmiah Kependidikan, 10(1), 113–120. https://jurnal.umk.ac.id/index.php/RE/article/view/4125
Widiyanto, J., & Yunianta, T. N. H. (2021). Pengembangan Board Game TITUNGAN untuk Melatih Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(3), 425–436. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i3.997
Yulinawati, A., & Nuraeni, R. (2021). Kemampuan Representasi Matematis ditinjau dari Self-Confidence Siswa pada Materi Statistika di Desa Talagasari. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(3), 519–530. https://doi.org/10.31980/plusminus.v1i3.1448
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/prima.v8i2.10714
Article Metrics
Abstract - 915 PDF - 325Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prima: Jurnal Pendidikan Matematika
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I/33, Cikokol
Kota Tangerang, Indonesia
e-mail: primajpm@gmail.com
Prima: Jurnal Pendidikan Matematika (p-ISSN: 2579-9827 | e-ISSN: 2580-2216) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.