THE EFFECT OF MARKETING CONTENT AND E-WOM ON THE TIKTOK APPLICATION ON PURCHASE DECISIONS STUDY ON STREET BOBA CONSUMERS IN TANGERANG CITY
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahim dan Sangen, Marijati. 2019. Pengaruh Content Marketing, Sales
Promotion, Personal Selling, dan Advertising Terhadap Minat Beli
Konsumen Pada Hotel Biuti di Banjarmasin. Jurnal sains manajemen dan
kewirausahaan 3 (1). 42-47.
Anang Hartono dan Wahyono. 2015. Management Analysis Journal 4(2).
Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Terhadap Kepuasan Konsumen
Melalui Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intervening.
Buchari Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan
Kesembelian. Bandung: Alfabet.
Chairina Debika Amalia. 2020. Pengaruh Content Marketing di Instagram Stories @LCHEESEFACTORY Terhadap Minat Beli Konsumen, Jurusan Ilmu
Komunikasi, Universitas Riau, Vol. 7, No 1.
Chan, A., & Astari, D. 2017. The Analysis of Content Marketing in Online Fashion Shops in Indonesia. Review of Integrative Business and Economics Research, 6(2), 225.
Chu, S. C., & Kim, J. 2018. The current state of knowledge on electronic word-of-mouth in advertising research. International Journal of Advertising, 37(1), 1-13.
Claesson, Amanda dan Albin Jonsson. 2017. The Confusion of Content Marketing: A study to clarify the key dimensions of content marketing. Bachelor Thesis
in Business Administration: International Business and Marketing.
Eksandy, Arry. 2018. “Pengaruh Good Corporate Governance terhadap Kinerja Keuangan pada Perbankan Syari’ah Indonesia”.Jurnal Akuntansi, Vol.5, No.1.
Ernawati, D. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk HiJack Sandals Bandung. Jurnal Wawasan Manajemen, Vol. 7,17–32.
Ghozali, Imam. 2014. Aplikasi Analisis Multivariate IBM SPSS 23. Edisi 8. Semarang: Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. 2014. Aplikasi Analisis Multivariate IBM SPSS 23. Edisi ke-8.
Semarang: Universitas Diponegoro.
Hennig-Thurau, T., Gwinner, K.P., Walsh, G. and Gremler, D.D. 2004. Electronic word-of-mouth via consumer-opinion platforms: what motivates consumers to articulate themselves on the Internet?. ournal of Interactive Marketing, Vol. 18 No. 1, pp. 38-52.
Holliman, G., & Rowley, J. 2014. Business to business digital content marketing: Marketers’ Perceptions of Best Practice. Journal of Research in Interactive Marketing.
Holliman, G., & Rowley, J. 2014. Business To Business Digital Content Marketing: Marketers'perceptions Of Best Practice. Journal Of Reserch In Interactive, Vol 8 No 4(2040-7122), 269-293.
Honorata Ratnawati Dwi Putranti dan FX Denny Pradana. 2015. “Electronic
Word of Mouth (E- WOM), Kepuasan Konsumen dan Pengaruh langsung dan Tak langsung Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Mahasiswa FEB UNTAG Semarang). Media Ekonomi dan Manajemen, Vol. 30 No.1. h. 105.
https://store.sirclo.com/blog/barang-terlaris-di-tiktok-shop/. Diakses tanggal 20 Maret 2023.
Jalilvand, Mohammad Reza dan Neda Samiei.2012. The Effect of Electronic Word of Mouth on Brand image and Purchase Intention: An empirical study in the automobile industry in Iran. Marketing Intelligence & Planning. Vol. 30 Iss: 4.
Jerry C. Olson dan Peter J. Paul. 2014. Perilaku konsumen dan strategi pemasaran. Edisi Sembilan. Buku 2.Jakarta: PT Salemba.
John C. Mowen dan Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen Jilid I. Jakarta:
Erlangga. h. 81-82.
Karr, D. 2016. How to Map Your Content to Unpredictable Customer Journeys. San Francisco: Meltwater.
Kharisma, Fresha. 2017. “Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Toyota All New Avanza (Studi pada Pelanggan di Dealer Auto 2000 A.Yani)”. Jurnal Ilmu Manajemen Vol. 05 No. 02.
Kotler, Philip & Gary Armstrong. 2016. Principle of Marketing. 15th edition.
New Jersey : Pearson Prentice Hall.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong.2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Terjemahan: Bob Sabran. Edisi 12, Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Hermawan Kartajaya dan Iwan Setiawan. 2019. Marketing 4.0: Bergerak Dari Tradisional ke Digital. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2014. Alih Bahasa : Benyamin Molan. Manajemen Pemasaran. Edisi Keduabelas. Jilid 1. Cetakan Keempat. Jakarta : PT. Indeks.
Kurniawan, F., Arifin, A., & Fanani., D. 2018. Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian: Survei Kepada Para Siswa SMAN15 Surabaya Kelas XII yang Menggunakan Laptop Bermerek ASUS. Jurnal Administrasi Bisnis JAB. 56(1). 75-81.
Philip Kotler & Gary Amstrong. 2018. Principles of Marketing. Edisi 15 Global Edition (15th Ed.). Pearson.
Priansa, Donni Juni. 2017. Perilaku Konsumen. Alfabeta: Bandung.
Putri, M. A., Rosmayani, & Rosmita. 2018. Analisis Faktor–Faktor Yang
Mempengaruhi Saluran Distribusi Usaha Kecil Menengah (Ukm) (Survei
Pada Kue Bangkit “Syempana” Di Kota Pekanbaru). Jurnal Valuta, 4(2),
–137.
Rebecca Lieb. 2011. Content Marketing: Think Like a Publisher-How to Use Content to Market Online and in Social Media. Indianapolis: Que Publishing.
Sanawiri, B., & Iqbal, M. 2018. Kewirausahaan. Universitas Brawijaya Press.
Saputra, G. W., & Ardani, I. G. A. K. S. .2020. Pengaruh Digital Marketing,
Word Of Mouth Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. EJurnal Manajemen, 9(7), 2596–2620.
Sari, I., Idris, M., & Saripuddin, D. .2020. Pengaruh akun bisnis media sosial instagram, word of mouth dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian kue ulang tahun homemade di kota makassar. Jurnal BISNIS &
KEWIRAUSAHAAN, 9(1), 105-122.
Shofa, I., & Nugroho, D. 2018. Pertumbuhan dan Strategi Pengembangan Ekonomi Kreatif Kota Manado.
Sugiyono (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alphabet.
Sujarweni, V. Wiratna. 2015. Metodologi Penelitian Bisnis Dan Ekonomi, 33.
Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan dan Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset.
Trisunarno, H. T. 2020. Analisis Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Star Seller terhadap Kepercayaan Pelanggan Hingga Keputusan Pembelian pada Toko Online di Shopee. JURNAL TEKNIK ITS, A235
Wibowo, Ari. 2015. “Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image
terhadap Purchase Intention pada Konsumen Smartphone Samsung yang
Berbasis Android. Jurnal Ilmu Manajemen, Volume 12, No 1.
Winarno. 2015. Analisis Ekonometrika dan Statistik dengan Eviews. Edisi Keempat. Yogyakarta : UPP SKIM YKPN.
Yusuf, A. 2021. The Influence of Product Innovation and Brand Image on Customer Purchase Decision on Oppo Smartphone Products in South Tangerang City. Budapest International Research and Critics Institute-Journal (BIRCI-Journal, 2(1), 472–481.
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/digibis.v3i1.12344
Article Metrics
Abstract - 319 PDF - 437Refbacks
- There are currently no refbacks.
Office:
Redaksi Digital Business Journal (BISDIG), Building F, 3rd Floor, Faculty of Economics and Business, Universitiy Of Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I No.33, RT.007/RW.003, Babakan, Cikokol, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118
Wa: 08567312111 (Galuh), 085716034977 (Eky)
Email: DigibisUMT@gmail.com
Digital Business Journal (DIGIBIS) is licensed under CC BY 4.0