Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini

Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (p-ISSN: 2301-9905 | e-ISSN: 2775-409X) adalah jurnal program studi pendidikan anak usia dini yang berisi artikel bidang ilmu pendidikan dan yang spesifik pada pendidikan anak usia dini. Jurnal berkala ilmiah yang dikelola secara peer review ini disiapkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Tangerang untuk peneliti yang memiliki minat dalam bidang pendidikan anak usia dini.  Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini merupakan jurnal yang terbit tiga kali dalam setiap volume terbitan. Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini memiliki komitmen untuk mempertahankan etika dalam penelitian ilmiah.

Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini telah terindeks:


Journal Homepage Image

Announcements

 

Announcement of New Editorial Board and Reviewers

 

We proudly present the renewal of Jurnal Ceria's editorial board and reviewers according to the new management structure in accordance with the assignment decree of Jurnal Ceria UMT

No. SK: 046/KEP/FKIP/VI/2024.

 
Posted: 2024-06-05 More...
 

Pemberitahuan Template Baru

 

Kepada para penulis artikel yang ingin menerbitkan naskah di Jurnal Ceria UMT, kami memiliki template terbaru. Silahkan sesuaikan naskah anda dengan template kami yang terbaru. Untuk mengunduh template silahkan klik ikon/gambar Template Jurnal Ceria yang terletak di sebelah kanan.

Untuk pertanyaan silahkan hubungi kontak yang tertera. Terima kasih.

 
Posted: 2024-03-02
 

Peringkat Jurnal Ceria

 
Berdasarkan surat keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi no 164/E/KPT/2021, tanggal 27 Desember 2021 tetang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode II tahun 2021, Jurnal Ceria PERINGKAT 5 (SINTA 5) mulai volume 7 no 2 tahun 2019 sampai volume 12 no 1 tahun 2024  
Posted: 2023-07-01
 

Penerbitan

 
Pada tahun 2023, kami akan menerbitkan hasil publikasi sebanyak 3 kali dalam setahun, yaitu di bulan januari, juli dan oktober  
Posted: 2023-07-01
 
More Announcements...

Vol 13, No 3 (2024): Ceria Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini

Table of Contents

Articles

Analisis Berpikir Konstruktif Ditinjau dari Penerapan Sentra Balok Anak Usia 4-5 Tahun di KB Cendekia Bapangan
Muhammad Yeyen Hendrianto, Anita Afrianingsih
DOI : 10.31000/ceria.v13i3.12561
Abstract views : 63 times | Download PDF - 76 times
PDF
281-299
Analisis Pemahaman AUD Mengenai Berbicara Kasar Pada TK Permata Hati Aisyiyah
Almaida Isnainita Virdiana, Risbon Sianturi, Purwati Purwati
DOI : 10.31000/ceria.v13i3.12031
Abstract views : 22 times | Download PDF - 39 times
PDF
300-314
Peningkatan Peran Orang Tua dalam pendidikan Anak Usia Dini: Analisis Workshop di Desa Winning Kecamatan Pasarwajo
Henny Henny, Marwah Marwah, Rahmawati Arifin, Titi Rachmi
DOI : 10.31000/ceria.v13i3.12572
Abstract views : 45 times | Download PDF - 29 times
PDF
315-334
Pengaruh Permainan Colored Wooden Blocks Terhadap Kemampuan Berpikir Logis Anak Usia 5-6 Tahun
Fazia Salsabila Gilano, Sulastya Ningsih, Nurul Aini MM Sodik, Elvas M Sumirat
DOI : 10.31000/ceria.v13i3.12425
Abstract views : 23 times | Download PDF - 22 times
PDF
335-353
Pengaruh Permainan Marble Maze Terhadap Kemampuan Motorik Halus Pada Anak Kelompok A Di TK Cempaka
Ilansri Febrianti A Ima, Yenti Juniarti, Sulasya Ningsih, Nurul Aini MM Sodik
DOI : 10.31000/ceria.v13i3.12452
Abstract views : 31 times | Download PDF - 45 times
PDF
354-370
Analisis Efektivitas Media Gambar pada Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Sekolah Dasar
Eka Setiawati, Yusdiana Yusdiana, Titi Rachmi, Nurul Fitria Kumala Dewi, Yuyun Yuningsih, Yuyun Yuningsih
DOI : 10.31000/ceria.v13i3.12585
Abstract views : 29 times | Download PDF - 38 times
PDF
371-390
Artificial Intelligence sebagai Media Pembelajaran untuk Anak Usia Dini
Ade Suryani, Loliyana Loliyana, Fatkhur Rohman, Sowiyah Sowiyah, Sugianto Sugianto, Siti Khomsiyati
DOI : 10.31000/ceria.v13i3.12176
Abstract views : 126 times | Download PDF - 39 times
PDF
391-415