Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (p-ISSN: 2301-9905 | e-ISSN: 2775-409X) adalah jurnal program studi pendidikan anak usia dini yang berisi artikel bidang ilmu pendidikan dan yang spesifik pada pendidikan anak usia dini. Jurnal berkala ilmiah yang dikelola secara peer review ini disiapkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Tangerang untuk peneliti yang memiliki minat dalam bidang pendidikan anak usia dini. Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini merupakan jurnal yang terbit tiga kali dalam setiap volume terbitan. Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini memiliki komitmen untuk mempertahankan etika dalam penelitian ilmiah.
Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini telah terindeks:
Announcements
Announcement of New Editorial Board and Reviewers |
|
We proudly present the renewal of Jurnal Ceria's editorial board and reviewers according to the new management structure in accordance with the assignment decree of Jurnal Ceria UMT No. SK: 046/KEP/FKIP/VI/2024. |
|
Posted: 2024-06-05 | More... |
Pemberitahuan Template Baru |
|
Kepada para penulis artikel yang ingin menerbitkan naskah di Jurnal Ceria UMT, kami memiliki template terbaru. Silahkan sesuaikan naskah anda dengan template kami yang terbaru. Untuk mengunduh template silahkan klik ikon/gambar Template Jurnal Ceria yang terletak di sebelah kanan. Untuk pertanyaan silahkan hubungi kontak yang tertera. Terima kasih. |
|
Posted: 2024-03-02 | |
Peringkat Jurnal Ceria |
|
Berdasarkan surat keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi no 164/E/KPT/2021, tanggal 27 Desember 2021 tetang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode II tahun 2021, Jurnal Ceria PERINGKAT 5 (SINTA 5) mulai volume 7 no 2 tahun 2019 sampai volume 12 no 1 tahun 2024 | |
Posted: 2023-07-01 | |
Penerbitan |
|
Pada tahun 2023, kami akan menerbitkan hasil publikasi sebanyak 3 kali dalam setahun, yaitu di bulan januari, juli dan oktober | |
Posted: 2023-07-01 | |
More Announcements... |
Vol 13, No 3 (2024): Ceria Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Table of Contents
Articles
Analisis Berpikir Konstruktif Ditinjau dari Penerapan Sentra Balok Anak Usia 4-5 Tahun di KB Cendekia Bapangan
DOI : 10.31000/ceria.v13i3.12561
Abstract views : 156 times | Download PDF - 165 times |
281-299
|
Analisis Pemahaman AUD Mengenai Berbicara Kasar Pada TK Permata Hati Aisyiyah
DOI : 10.31000/ceria.v13i3.12031
Abstract views : 157 times | Download PDF - 113 times |
300-314
|
Peningkatan Peran Orang Tua dalam pendidikan Anak Usia Dini: Analisis Workshop di Desa Winning Kecamatan Pasarwajo
DOI : 10.31000/ceria.v13i3.12572
Abstract views : 61 times | Download PDF - 39 times |
315-334
|
Pengaruh Permainan Colored Wooden Blocks Terhadap Kemampuan Berpikir Logis Anak Usia 5-6 Tahun
DOI : 10.31000/ceria.v13i3.12425
Abstract views : 96 times | Download PDF - 60 times |
335-353
|
Pengaruh Permainan Marble Maze Terhadap Kemampuan Motorik Halus Pada Anak Kelompok A Di TK Cempaka
DOI : 10.31000/ceria.v13i3.12452
Abstract views : 50 times | Download PDF - 63 times |
354-370
|
Analisis Efektivitas Media Gambar pada Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Sekolah Dasar
DOI : 10.31000/ceria.v13i3.12585
Abstract views : 116 times | Download PDF - 70 times |
371-390
|
Artificial Intelligence sebagai Media Pembelajaran untuk Anak Usia Dini
DOI : 10.31000/ceria.v13i3.12176
Abstract views : 351 times | Download PDF - 126 times |
391-415
|
Strategi Guru dalam Meningkatkan Kecerdasan Logis-Matematis
DOI : 10.31000/ceria.v13i3.11451
Abstract views : 20 times | Download PDF - 4 times |
416-431
|