Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (p-ISSN: 2301-9905 | e-ISSN: 2775-409X) adalah jurnal program studi pendidikan anak usia dini yang berisi artikel bidang ilmu pendidikan dan yang spesifik pada pendidikan anak usia dini. Jurnal berkala ilmiah yang dikelola secara peer review ini disiapkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Tangerang untuk peneliti yang memiliki minat dalam bidang pendidikan anak usia dini. Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini merupakan jurnal yang terbit tiga kali yaitu pada bulan Januari, Juli, Oktober dalam setiap volume terbitan. Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini memiliki komitmen untuk mempertahankan etika dalam penelitian ilmiah.
Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini telah terindeks:

Announcements
Peringkat Jurnal Ceria |
|
Berdasarkan surat keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi no 164/E/KPT/2021, tanggal 27 Desember 2021 tetang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode II tahun 2021, Jurnal Ceria PERINGKAT 5 (SINTA 5) mulai volume 7 no 2 tahun 2019 sampai volume 12 no 1 tahun 2024 | |
Posted: 2023-07-01 | |
Penerbitan |
|
Pada tahun 2023, kami akan menerbitkan hasil publikasi sebanyak 3 kali dalam setahun, yaitu di bulan januari, juli dan oktober | |
Posted: 2023-07-01 | |
More Announcements... |
Vol 12, No 1 (2023): Ceria Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Table of Contents
Articles
Dampak Fatherless Terhadap Perkembangan Anak Usia Dini
|
1 – 12
|
Pentingnya Pemahaman Guru Paud Terhadap Perkembangan Motorik AUD
|
13-29
|
Peran Guru Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Anti Korupsi Pada Anak Usia Dini
|
30-50
|
Pengaruh Kegiatan Bermain Pasir Kinetik Terhadap Kemampuan Menulis Lambang Bilangan Anak Usia 5-6 Tahun
|
51-62
|
Analisis Penggunaan Flashcard Berbasis Digital untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Reseptif Anak Usia Dini
|
63-80
|
Meningkatkan Motorik Halus Anak Melalui Metode Mewarnai Di Ra An-Nur
|
81-96
|
Mengatasi Keterlambatan Interaksi Sosial Melalui Permainan Balok
|
97-115
|
Media Untuk Mengenalkan Huruf Pada AUD Sebagai Upaya Menstimulasi Perkembangan Keaksaraan Awal
|
116 - 132
|
OPTIMALISASI KEMAMPUAN MENYIMAK MELALUI METODE BERMAIN PERAN PADA ANAK USIA DINI
|
133 - 143
|