THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE AND EMOTIONAL DESIRE ON PURCHASE DECISIONS IN TOKOPEDIA APPLICATION USERS IN THE TANGERANG REGION
Abstract
Penelitian bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Brand Image (X1) dan Emotional Desire(X2) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Aplikasi Tokopedia di Wilayah Tangerang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sample yang diambil dalam penelitian ini adalah 96 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Pengelolaan data primer menggunakan MS.Exel dan Statistical Package For Social Science (SPSS.27) sebagai evaluasinya, sedangkan analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: Uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi sederhana, analisis korelasi berganda, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis t, dan uji hipotesis F. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Berdasarkan hasil uji F, nilai signifikansi kurang dari 0,05 (0,000<0,05) dan Fhitung lebih besar dari Ftabel (168,792>3,094). Artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Brand Image (X1) dan Emotional Desire (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y).
Full Text:
PDFReferences
Adiwidjaja & Tarigan dalam Annisa (2022) Pengaruh Emotional Marketing Strategy dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Di Banana Prince Lumajang
Armstrong, Gary, and Philip Kotler. "Marketing: An Introduction." Pearson, 2019.
Atikah, Atik dan Humairoh. 2020. Buku Ajar Metode Statistika untuk penelitian skripsi. Tangerang: FEB Universitas Muhammadiyah Tangerang
Buchari Alma, 2016 Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung.
E-BOOK DIGITAL MARKETING Dr. Musnaini, SE., M.M
Firmansyah dan Mahardika. 2018. Pengantar Manajemen. Diambil dari: www.google.com/amp/s/serupa.id/manajemen-pengertian-unsur-pokok-tujuan-fungsi/ (28 April 2022)
Goto.company
Hasniaty dan Hendrayani, Eka, et, al. 2023. Manajemen pemasaran (perspektif internet of things). Bandung: Media Sains Indonesia
http://eprints.kwikkiangie.ac.id/3046/3/bab%202.pdf
http://journal.undiknas.ac.id/index.php/manajemen
https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/02/07/pengguna-internet-di-dunia-capai-495-miliar-orang-per-januari-2022
https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/07/19/10-e-commerce-dengan-pengunjung-terbanyak-kuartal-i-2022
https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/11/23/ini-media-sosial-dengan-pengguna-terbanyak-pada-oktober-2022
https://id.wikipedia.org/wiki/Indosat_Ooredoo_Hutchison#:~:text=Indosat%20didirikan%20pada%20tahun%201967,asal%20Amerika%20Serikat%20hingga%201980.
https://majoo.id/solusi/detail/ecommerce-adalah
https://www.coursehero.com/file/69170684/DIGITAL-MARKETINGpdf/
https://www.google.co.id/books/edition/Pengantar_Manajemen/8zUzEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1
https://www.gotocompany.com/products/tokopedia
https://www.xendit.co/id/blog/inilah-sejarah-perkembangan-e-commerce-di-indonesia/
Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis (undiknas.ac.id)
Keller, Kevin Lane, and Philip Kotler. "Marketing Management." Pearson, 2016.
Kusnadi, H. Iwan Henri, and S. Sos. "Tingkatan Manajemen Dan Fungsi- Fungsinya." Pengantar Manajemen (Konsep dan Tinjauan Teoretis) 267 (2022)
Menurut nguyen dan Leblanc dalam Rahmadani et, Al (2022:25)
Rahmadani, Suci et, al 2022. Citra Merek (Brand Image) dan Keputusan Pasien Memilih Pelayanan Kesehatan
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/digibis.v3i1.12345
Article Metrics
Abstract - 301 PDF - 294Refbacks
- There are currently no refbacks.
Office:
Redaksi Digital Business Journal (BISDIG), Building F, 3rd Floor, Faculty of Economics and Business, Universitiy Of Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I No.33, RT.007/RW.003, Babakan, Cikokol, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118
Wa: 08567312111 (Galuh), 085716034977 (Eky)
Email: DigibisUMT@gmail.com
Digital Business Journal (DIGIBIS) is licensed under CC BY 4.0