PENERAPAN MEDIA LUBANG BERHITUNG PADA PEMBELAJARAN OPERASI HITUNG SISWA KELAS 1 SEKOLAH DASAR
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan atau penerapan meda pembelajaran pada saat proses pembelajaran. Dalam melakukan kegiatan pembelajaran pasti membutuhkan suatu media sebagai alat komunikasi atau alat bantu berinteraksi untuk mempermudah proses pembelajaran. Ketika melakukan pemilihan media pembelajaran guru harus memilih media yang sesuai dengan kebutuhan dari tujuan pembelajaran dengan memperhatikan beberapa aspek seperti melihat karakteristik siswa khususnya pada siswa kelas satu sekolah dasar yang memiliki pemikiran konkret sehingga guru harus memilih media-media bersifat konkret, dan kemudahan penggunaan media pembelajaran yang dapat diterapkan kepada siswa. Hal ini bertujuan agar pembelajaran tersampaikan dengan baik dan siswa tidak merasa bahwa pembelajaran itu sulit dan membosankan.
Kata Kunci: Media Pembelajaran, Karakteristik Siswa Sekolah Dasar
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.31000/ijoee.v4i2.7585
Article Metrics
Abstract - 364 PDF - 272DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/ijoee.v4i2.7585.g3789
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indonesian Journal of Elementary Education (IJOEE) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. © All rights reserved 2019
View My Stats