Dampak Latar Belakang Pendidikan Pesantren Dan Non-Pesantren Terhadap Kemampuan Bahasa Arab Siswa Di MAS Muhammadiyah 01 Medan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hisbulloh, Ma’arif, A. K., & Ngarifin, S. Al. (2021). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas X di MA Al-Falah Gunung Kasih. L-DHAD Pendidikan Bahasa Arab, 01 No. 01, 1–10. Retrieved from https://ejurnal-stitpringsewu.ac.id/index.php/l-dhad/article/view/180
Junaedi Abdilah, A., & Al Farisi, M. Z. (2023). Systematic Literature Review: Problematika Pembelajaran Bahasa Arab di Sekolah. Ukazh: Journal of Arabic Studies, 4(1), 39–51. https://doi.org/10.37274/ukazh.v4i1.744
Keysha, Maulani, H., & Tatang, T. (2023). Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Pondok Pesantren Modern terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab. Al-Ittijah : Jurnal Keilmuan Dan Kependidikan Bahasa Arab, 15(1), 1–17. https://doi.org/10.32678/alittijah.v15i1.7619
Kusumawati, I., & Nurfuadi. (2024). Integrasi Kurikulum Pesantren Dalam Kurikulum Nasional Pada Pondok Pesantren Modern. Sanskara Pendidikan Dan Pengajaran, 2(01), 1–7. https://doi.org/10.58812/spp.v2i01.293
Muhammad, A., Ridho, A., Purnama, A. D., & Hamonangan, H. S. (2023). Urgensi Pembelajaran Bahasa Arab Sebagai Sarana Memahami Agama Islam pada Ruang Lingkup Pendidikan Tinggi Islam. ICONITIES (International Conference on Islamic Civilization and Humanities), 590–601. Retrieved from https://proceedings.uinsby.ac.id/index.php/iconfahum/article/download/1341/933/
Nasution, S. (2020). Pembentukan lingkungan bahasa Arab di perguruan tinggi keagamaan Islam.
Nasution, S., & Zulheddi, Z. (2020). The Establishment of the Arabic Learning Environment in Islamic Higher Education Institution in North Sumatera. Arabiyat : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 7(1), 1–12. https://doi.org/10.15408/a.v7i1.13374
Rahmani, A., Salistia, I. H., & Hizriani, N. (2023). Metode Pembelajaran Bahasa Arab Di Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri. Tatsqifiy: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 4(1), 1–11. https://doi.org/10.30997/tjpba.v4i1.7100
Ridho, M. R. (2018). Pembelajaran Bahasa Arab di Lingkungan Pesantren dan Luar Pesantren. Jurnal Al-Fawa’id : Jurnal Agama Dan Bahasa, 8(1), 13–20. https://doi.org/10.54214/alfawaid.vol8.iss1.106
Sehra, A. S. (2022). Problematika Latar Belakang Pendidikan Mahasiswa Dan Implikasinya Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Intensif. El-Tsaqafah : Jurnal Jurusan PBA, 20(2), 209–224. https://doi.org/10.20414/tsaqafah.v20i2.3827
Umam, M. K., & Nada, R. K. (2024). Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Siswa Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Kelas VII MTs Al Jauhar Semin Gunung Kidul. Al-Mu Arrib Journal of Arabic Education, 4(1), 40–48. https://doi.org/10.32923/al-muarrib.v4i1.4300
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/al-muyassar.v4i1.12947
Article Metrics
Abstract - 1084 PDF - 1639DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/al-muyassar.v4i1.12947.g5901
Refbacks
- There are currently no refbacks.