MAHARAH LUGHAWIYAH DALAM KOMPONEN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
Abstract
Tujuan pembelajaran bahasa Arab bagi siswa adalah agar dapat menggunakan bahasa Arab bahasa baik secara lisan maupun tekstual. Mahir berbahasa (maharah lughawiyah) Yang dijadikan ukuran kemampuan siswa dalam berbahasa itulah yang dieksplorasi guru dalam mengajar bahasa Arab. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang kemahiran bahasa Arab dalam pembelajaran bahasa Arab. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keempat bahasa tersebut Kemahiran optimal sebagai alat komunikasi antara guru dan siswa dan untuk mengoptimalkan maharah istima’ serta memberikan rangsangan siswa untuk mengoptimalkan maharah kalam, qira’ah, dan kitabah.Kata Kunci: Bahasa Arab, Keterampilan Berbahasa, Maharah Lughawiyah
Keywords
Bahasa dan linguistik arab
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.31000/al-muyassar.v4i1.13003
Article Metrics
Abstract - 1722 PDF - 1466DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/al-muyassar.v4i1.13003.g5911
Refbacks
- There are currently no refbacks.