ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS PRODUK, STRATEGI PROMOSI DAN PERSEPSI KONSUMEN PADA PENGGUNA PONSEL OPPO DAN XIAOMI (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang)

Tarto Tarto

Abstract


This study attempts to analyze comparison product quality, promotion strategy and consumer perceptions between Oppo and Xiaomi smarphone. The population of the research is Oppo and Xiaomi smarphone users. 100 Oppo and Xiaomi smarphone users were surveyed as samples. The analysis technique used is paired sample t test. The result showed that there are significant differences between promotion strategy and consumer perceptions of Oppo and Xiaomi, there is an insignificant difference between product quality of Oppo and Xiaomi.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan kualitas produk, strategi promosi dan persepsi konsumen antara Oppo dan Xiaomi smarphone. Populasi penelitian adalah pengguna oppo dan Xiaomi smarphone. 100 pengguna oppo dan Xiaomi smarphone disurvei sebagai sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah paired sample t test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara strategi promosi Oppo dan Xiaomi, ada perbedaan yang signifikan antara persepsi konsumen Oppo dan Xiaomi, dan terdapat perbedaan yang tidak signifikan antara kualitas produk Oppo dan Xiaomi


Full Text:

PDF

References


Chandler, Alfred Jr., 1962, Strategy and

Structure: Chapters in the History

of the American Industrial

Enterprise, MIT.

Ferdinand, Augusty. 2006, Metode Penelitian

Manajemen, Edisi 2. Semarang: Badan

Penerbit Universitas Diponegoro.

Gitosudarmo, Indriyo. 2000, Manajemen

Pemasaran. Yogyakarta: BPFE UGM.

Kotler, Philip dan Armstrong. 2006, Prinsip-

Prinsip Pemasaran, Edisi Ke-12.

Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dkk. 2004, Manajemen

Pemasaran dari Sudut Pandang

Asia. Jakarta: Indeks.

Schiffman, Leon G. dan Leslie Lazar Kanuk.

, Consumer Behavior, Tenth

Edition. Pearson Education.

Sugiyono. 2011, Statistika Untuk Penelitian.

Bandung: Alfabeta

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis,

Cetakan Keenam Belas, Bandung:

Alfabeta.




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jmb.v6i1.988

Article Metrics

Abstract - 2309 PDF - 1039

DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/jmb.v6i1.988.g628

Refbacks

  • There are currently no refbacks.