ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS PRODUK, STRATEGI PROMOSI DAN PERSEPSI KONSUMEN PADA PENGGUNA PONSEL OPPO DAN XIAOMI (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Abstract
This study attempts to analyze comparison product quality, promotion strategy and consumer perceptions between Oppo and Xiaomi smarphone. The population of the research is Oppo and Xiaomi smarphone users. 100 Oppo and Xiaomi smarphone users were surveyed as samples. The analysis technique used is paired sample t test. The result showed that there are significant differences between promotion strategy and consumer perceptions of Oppo and Xiaomi, there is an insignificant difference between product quality of Oppo and Xiaomi.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan kualitas produk, strategi promosi dan persepsi konsumen antara Oppo dan Xiaomi smarphone. Populasi penelitian adalah pengguna oppo dan Xiaomi smarphone. 100 pengguna oppo dan Xiaomi smarphone disurvei sebagai sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah paired sample t test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara strategi promosi Oppo dan Xiaomi, ada perbedaan yang signifikan antara persepsi konsumen Oppo dan Xiaomi, dan terdapat perbedaan yang tidak signifikan antara kualitas produk Oppo dan Xiaomi
Full Text:
PDFReferences
Chandler, Alfred Jr., 1962, Strategy and
Structure: Chapters in the History
of the American Industrial
Enterprise, MIT.
Ferdinand, Augusty. 2006, Metode Penelitian
Manajemen, Edisi 2. Semarang: Badan
Penerbit Universitas Diponegoro.
Gitosudarmo, Indriyo. 2000, Manajemen
Pemasaran. Yogyakarta: BPFE UGM.
Kotler, Philip dan Armstrong. 2006, Prinsip-
Prinsip Pemasaran, Edisi Ke-12.
Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dkk. 2004, Manajemen
Pemasaran dari Sudut Pandang
Asia. Jakarta: Indeks.
Schiffman, Leon G. dan Leslie Lazar Kanuk.
, Consumer Behavior, Tenth
Edition. Pearson Education.
Sugiyono. 2011, Statistika Untuk Penelitian.
Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis,
Cetakan Keenam Belas, Bandung:
Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jmb.v6i1.988
Article Metrics
Abstract - 2514 PDF - 1089DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/jmb.v6i1.988.g628
Refbacks
- There are currently no refbacks.