PENGARUH PERSEPSI DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DAPUR KWALLI (Studi Pada Konsumen Rumah Makan Dapur Kwalli Kota Tangerang)

Yanthi Meitry Gunawan

Abstract


This study aims to determine whether perceptions and services have a positive and significant effect on consumer buying interest of Dapur Kwalli either partially or simultaneously. The research method used descriptive analysis method and multiple regression analysis method. This research uses primary data and secondary data. Researchers used 100 respondents as a sample. The results showed that perceptions and services have a positive and significant effect on consumer buying interest of Dapur Kwalli partially and simultaneously.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi dan layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Dapur Kwalli baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian menggunakan metode analisis deskriptif dan metode analisis menggunakan regresi berganda. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Peneliti menggunakan 100 responden sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi dan layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Dapur Kwalli secara parsial dan simultan.


Full Text:

PDF

References


Durianto, Darmadi, dkk. 2003, Invasi Pasar dengan Iklan yang Efektif. Jakarta: Gramedia.

Ferdinand, Augusty. 2011, Metode Penelitian Manajemen Pedoman Penelitian untuk Penulisan Skripsi, Tesis, dan Disertasi Ilmu Manajemen, Edisi 3. AGF Books. Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Semarang.

Ghozali, Imam. 2006, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.

Hasan, Iqbal. 2002, Pokok-pokok Materi Metode Penelitian dan Aplikasinya. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Kotler, Bowen & James Makens. 2002, Pemasaran Perhotelan dan Kepariwisataan, Edisi kedua. Jakarta: Prenhallindo.

Marsum. 2001, Restoran dan Segala Permasalahannya. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Moenir, A.S. 2010, Manajemen Pelayanan Umum Di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.

Priyatno, Duwi. 2009, SPSS untuk Analisis Korelasi, Regresi, dan Multivariate. Yogyakarta: Gava Media.

Sekaran, Uma. 2014, Metodologi Penelitian untuk Bisnis (Research Methods for Business). Buku 1 Edisi 4. Salemba Empat. Jakarta.

Setiadi, Nugroho J. 2003, Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Kencana. Jakarta.

Stanton, William J. 2012, Prinsip Pemasaran. Alih bahasa: Yohanes Lamarto. Penerbit Erlangga. Jakarta

Sugihartono, dkk. 2007, Psikologi Pendidikan. UNY Press. Yogyakarta.

Sugiyono. 2009, Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta. Bandung.

Swastha, Basu. 2000, Pengantar Bisnis Modern, Pengantar Ekonomi Perusahaan Modern. Jakarta: Liberty.

Tjiptono, Fandy. 2005, Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing.

Widiyanto, Ibnu. 2008, Pointers Metodologi Penelitian. Semarang: CV Dikalia.




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jmb.v6i1.993

Article Metrics

Abstract - 1699 PDF - 7128

DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/jmb.v6i1.993.g632

Refbacks

  • There are currently no refbacks.