THE INFLUENCE OF SHOPPING LIFESTYLE AND PRICE DISCOUNTS ON BUYING IMPULSE IN PURCHASING FASHION PRODUCTS

Resy Perwithasari, Sena Atmaja, Aprilia Kartini

Abstract


Gaya Hidup Berbelanja dan Potongan Harga para pelaku bisnis dapat menarik konsumen melakukan Impulse Buying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Hidup Berbelanja dan Potongan Harga Terhadap Impulse Buying di Matahari Department Store Supermall Karawaci. Metode penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif. Data yang diolah merupakan hasil dari penyebaran kuesioner kepada masyarakat yang pernah berbelanja di Matahari Department Store Supermall Karawaci. Metode pengambilan sampel adalah purposive sampling berjumlah 96 responden. Teknik analisis data menggunakan software SPSS versi 26.
Hasil penelitian ini menunjukan Gaya Hidup Berbelanja dan Potongan Harga berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Hal ini ditunjukkan Gaya Hidup Berbelanja dengan thitung 12.075 > ttabel yakni 1.985 berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying (Y) dan Potongan Harga (X2) thitung < ttabel yakni 7,079 < 1,985 berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying (Y). Dan secara simultan variabel Gaya Hidup Berbelanja (X1) dan Potongan Harga (X2) berpengaruh secara positif terhadap Impulse Buying (Y) yakni Fhitung > Ftabel sebesar 80,118 > 3,09.


Kata kunci : Gaya Hidup Berbelanja, Potongan Harga, Impulse Buying


Full Text:

PDF

References


Asriningati, M., & Wijaksana, T. I. (2019). Pengaruh Shopping Lifestyle Dan

Online Store Beliefs Terhadap Impulse Buying Pada Lazada.Co.Id. 15(2).

Ayub, R., & Zafar, M. (2018). External Stimuli and Impulsive Buying Behavior. College of Management Sciences, 13(1), 70–89.

Diah Pradiatiningtyas. (2019). Journal Sentra Penelitian Engineering Dan Edukasi Vol.11.2 Pages 1-8.

Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.

Riyanto, and Hermawan Aglis Andhita. (2020). Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian Di Bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan Dan Eksperimen. Yogyakarta: Deepublish.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung :

Alphabet.

Sugiyono (2019). Statistika untuk Penelitian. Bandung : CV Alfabeta.




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/combis.v5i2.9649

Article Metrics

Abstract - 464 PDF - 500

DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/combis.v5i2.9649.g4467

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



This journal has been indexed in:



googleGarudacrossrefdimention


Tools



        

Office:
Editor of Jurnal Comparative; Ekonomi dan Bisnis UMT, Building F, 3rd Floor, Faculty of Economics and Business, Universitiy Of Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I No.33, RT.007/RW.003, Babakan, Cikokol, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118

Wa08567312111 (Galuh), 085716034977 (Eky)
Email: dynamic@gmail.com 


Jurnal Comparative: Ekonomi dan Bisnis © 2021 is licensed under CC BY-SA 4.0