PENGENALAN RAGAM BAHASA MELALUI GAMBAR PADA ANAK USIA DINI (TINJAUAN PSIKOLINGUISTIK)
Abstract
Bahasa merupakan media untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Ketika memahami bahasa perlu pembelajaran sehingga dapat mengaplikasikan bahasa dengan baik. Di dalam kegiatan menggambar, keterampilan berbicara tidak lepas dari kebiasaan berbicara anak. Melalui gambar, anak dapat mengekspresikan perkembangan kognitif dan psikomotornya. Kreativitas menggambar anak dapat diperoleh melalui auditif dan visual. Berdasarkan auditif dan visual tentunya berhubungan dengan psikologinya berkaitan dengan kemampuan berbahasa anak-anak.
Kata Kunci: Ragam Bahasa, Gambar, Psikolinguistik
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.31000/lgrm.v8i2.1792
Article Metrics
Abstract - 2993 PDF - 2041Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lingua Rima: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I/33, Cikokol
Kota Tangerang, Indonesia
e-mail: linguarima@gmail.com
Lingua Rima: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (2621-1033) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.