PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL ANIMOTO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ALTERNATIF PASCA PANDEMI COVID-19

Narinda Narinda

Abstract


Pendidikan tercipta guna untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik, maka tiap-tiap proses pembelajaran perlu perhatian khusus agar mencapai keberhasilan tujuan pendidikan. Ketika pandemi covid-19 melanda dunia, pembelajaran dialihkan menjadi pembelajaran daring. Guru memanfaatkan segala macam media pembelajaran dalam pembelajaran daring. Salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan guru yaitu media audio visual animoto. Media pembelajaran tersebut dapat digunakan sebagai media pembelajaran alternatif pasca pandemi covid-19. Maka, media pembelajaran diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan dan membantu peserta didik untuk mengoptimalkan pemerolehan pemahaman dan pengetahuan pada proses pembelajaran serta mampu memulihkan dan mengoptimalkan pembelajaran pasca pandemi covid-19. Hal ini juga sebagai bentuk upaya pendidik dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui pemanfaatan teknologi yang sudah tersedia. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan penggunaan media audio visual animoto sebagai media pembelajaran alternatif pasca pandemi covid-19. Artikel ini merupakan kajian kepustakaan yang diambil dari berbagai buku Pustaka, penelitian yang dipublikasikan dan tidak dipublikasikan. Penggunaan animoto sebagai media pembelajaran sangatlah mudah digunakan. Selain itu, hasil dari pembuatan videonya pun sangat menarik. penggunaan media animoto sebagai media pembelajaran alternatif pasca pandemic covid-19 sangat cocok dan membantu mengoptimalkan pembelajaran.

Kata kunci: Audio Visual Animoto, Pasca Pandemi


Full Text:

PDF

References


Animoto,Inc. (2022). Animoto. Tersedia: https://animoto.com/ Diakses: 10 Agustus 2022

Asyad, A. (2019). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers PT. Raja Grafindo Persada.

Ditpsd. (2022). Kemendikbudristek Dorong PTM 100% pada Tahun Ajaran 2022-2023. Tersedia: https://ditpsd.kemdikbud.go.id/artikel/detail/kemendikbudristek-dorongptm-100-pada-tahun-ajaran-2022-2023 Diakses: 14 Agustus 2022

Sanjaya, Wina. (2014). Media Komunikasi Pembelajaran, Jakarta : Kencana Prenada Media Group

Suyono dan Hariyanto. (2011).Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/lgrm.v12i1.8133

Article Metrics

Abstract - 217 PDF - 161

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lingua Rima: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Muhammadiyah Tangerang

Jl. Perintis Kemerdekaan I/33, Cikokol 

Kota Tangerang, Indonesia

e-mail: linguarima@gmail.com


Lingua Rima: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (2621-1033) is licensed under a   Creative Commons Attribution 4.0 International License.     


site stats
View Lingua Rima Stats