Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament (TGT) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adiputra, D. K., & Heryadi, Y. (2021). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament) Pada Mata Pelajaran IPA Di Sekolah Dasar. Holistika: Jurnal Ilmiah PGSD, 5(2), Article 2. https://doi.org/10.24853/holistika.5.2.104-111
Amalia, L., Astuti, D. A., Istiqomah, N. H., Hapsari, B., & Daniar, A. S. (2023). Model Pembelajaran Kooperatif. Cahya Ghani Recovery.
Armidi, N. L. S. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VI SD. Journal of Education Action Research, 6(2), Article 2. https://doi.org/10.23887/jear.v6i2.45825
Daniati, D., Ismanto, B., & Luhsasi, D. I. (2020). Upaya Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Mahasiswa dengan Penerapan Model Pembelajaran E–Learning Berbasis Google Classroom pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 6(3), 601–608. https://doi.org/10.33394/jk.v6i3.2642
Farida, Z., Sabila, M. S., & Setiawaty, R. (2022). Systematic Literature Review: Peningkatan Hasil Belajar Siswa melalui Penggunaan Model Team Games Tournament. SEMINAR NASIONAL LPPM UMMAT, 1(0), 158–168.
Febrianti, N. (t.t.). Penggunaan Metode Pembelajaran Team Games Turnament Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Dasar.
Halawa, A., Telaumbanua, A., & Zebua, Y. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Educativo: Jurnal Pendidikan, 1(2), 582–589. https://doi.org/10.56248/educativo.v1i2.84
Lathifa, N. N., Anisa, K., Handayani, S., & Gusmaneli, G. (2024). Strategi Pembelajaran Kooperatif dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. CENDEKIA: Jurnal Ilmu Sosial, Bahasa Dan Pendidikan, 4(2), 69–81. https://doi.org/10.55606/cendikia.v4i2.2869
Najamudin, N. (2020). Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar PAI Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Siswa Kelas VII A SMP Negeri 1 Woha Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019. JUPE : Jurnal Pendidikan Mandala, 5(6), Article 6. https://doi.org/10.58258/jupe.v5i6.1641
Nyoman Ayu Putri Lestari, Kadek Lina Kurniawati, Made Sri Astika Dewi, I. Putu Agus Dharma Hita, Ni Made Ignityas Prima Astuti, & Aditya Ridho Fatmawan. (2023). Model-Model Pembelajaran untuk Kurikulum Merdeka di Era Society 5.0. Nilacakra.
Putra, M. E. (2022). Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Masa Pandemi Covid-19. Permata : Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(1), 45. https://doi.org/10.47453/permata.v3i1.640
Robert Edward Slavin. (2015). Cooperative Learning: Teori, Riset dan Praktik. Nusamedia.
Rozak, A. (2023). Analisis Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Membentuk Karakter Religius Siswa Kelas VII Di Sekolah Mts Negeri 01 Pamulang Tangerang Selatan: Pendekatan Metode Literature Study And Review (LSR). El Banar : Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran, 6(1), Article 1. https://doi.org/10.54125/elbanar.v6i1.149
Rusman. (2016). Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. PT Mulia Mandiri Press.
Sari, D. N., & Alfiyan, A. R. (2023). Peran Adaptasi Game (Gamifikasi) dalam Pembelajaran untuk Menguatkan Literasi Digital: Systematic Literature Review. UPGRADE : Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi, 1(1), Article 1. https://doi.org/10.30812/upgrade.v1i1.3157
Sindy Rahmawati, Anita Trisiana, & Mukhlis Mustofa. (2023). Analisis Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Team Games Tournament (TGT) pada Pembelajaran Tematik Integratif. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(1), 3826–3831.
Syafrin, Y., Kamal, M., Arifmiboy, A., & Husni, A. (2023). Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Educativo: Jurnal Pendidikan, 2(1), Article 1. https://doi.org/10.56248/educativo.v2i1.111
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jkip.v6i2.12800
Article Metrics
Abstract - 139 PDF - 93Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Jurnal Kajian Islam dan Pendidikan Tadarus Tarbawy
Universitas Muhammadiyah Tangerang.
JL. Perintis Kemerdekaan No 1/33, Babakan, Cikokol Kec. Tangerang, Kota Tangerang, 15117, Banten, Indonesia
Email:
Jurnal Kajian Islam dan Pendidikan Tadarus Tarbawy is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
p-ISSN 2657-1285| e-ISSN 2656-8756