ANALISIS PERKEMBANGAN TAHFIDZ CIVITAS AKADEMIKA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG BERDASARKAN LAPORAN PERIODE JULI-OKTOBER 2022

tomo utomo

Abstract


Paper ini memberikan informasi tentang perkembangan tahfidz Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Meliputi Dosen dan Staf sepanjang periode bulan Juli 2022-Oktober 2022. Penelitian ini menggunakan data yang diberikan oleh AIKA sebagai lembaga yang mengurusi Tahfiz para Dosen dan Staf UMT. Data yang diperoleh adalah data angka yang selanjutnya dapat diolah secara statistik untuk memperoleh Rerata, nilai tengah dan Periode Maksimum dan Minimun dari Setoran Tahfidz sepanjang 4 bulan ini. Selain itu, dihasilkan juga grafik intepretasi perkembangan Tahfidz pada Civitas Akademika UMT selama 4 bulan dan dengan grafik ini dapat digunakan untuk melakukan tinjauan atau evaluasi dari program ini. Dalam penelitian ini pula, disajikan hasil penelitian berupa deskripsi sehingga berdasarkan hal tersebut dapat dikatakan bahwa penelitian ini merupakan kombinasi dari penelitian kuantitatif dan kualitatif.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jkip.v4i2.7188

Article Metrics

Abstract - 183 PDF - 52

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Indexed by:

 

Jurnal Kajian Islam dan Pendidikan Tadarus Tarbawy

Universitas Muhammadiyah Tangerang.

JL. Perintis Kemerdekaan No 1/33, Babakan, Cikokol Kec. Tangerang, Kota Tangerang,  15117, Banten, Indonesia

Email: 

View Tadarus Tarbawy Stat


Jurnal Kajian Islam dan Pendidikan Tadarus Tarbawy is licensed under a   Creative Commons Attribution 4.0 International License.  

p-ISSN 2657-1285| e-ISSN 2656-8756